Breaking News
Home » Profil » Apa Siapa Orang Kawanua » Bupati Ini Piawai Membuat Alat Musik Kolintang
bupati kolintang

Bupati Ini Piawai Membuat Alat Musik Kolintang

Surabaya, kawanuaplus.com – Cinta kepada seni budaya khas Minahasa bukan hanya dalam bentuk dukungan formal pemerintahan saja. Tapi bupati ini benar-benar menyelami seni musik khas Minahasa, seni kolintang.

Akhir pekan lalu, pada sebuah acara Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara di Jawa Timur (K2 Sulut), pria ini mempertontonkan kepiawaiannya dalam bermain kolintang. Tidak sekedar mengikuti irama pemain kolintang lainnya, dia ternyata bermain sangat lincah dan indah.

“Saya dulunya tak cuma bermain kolintang. Saya juga bisa membuat alat musik kolintang. Kalau pakai kayu cempaka kering, suara yang dihasilkan akan sangat indah,” ujar Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS).

Bupati Minahasa JWS mengukuhkan Pengurus K2 Sulut di Jawa Timur pada Minggu (25/1/2015) di Tong Hai Golden City Mall Surabaya. Acara yang diawali dengan ibadah perayaan Natal dengan pembawa firman Pnt Dr Olga Sajow-Singkoh MHum ini, turut dihadiri oleh Vice Consular Konjen AS di Surabaya Mr Zacnary Haugen, Ketua Umum K2S Jatim Poppy Febe Enoch, Ketua Dewan Pengawas Sabar Santoso, Ketua Panitia Susan Wehantouw-Lumenta, Sekretaris Panitia Arnold Mangundap, para hamba Tuhan, para tokoh masyarakat Sulut di Jawa Timur dan para pengusaha sukses di Surabaya dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati JWS mengharapkan agar Pengurus K2S Jatim ini dapat menghimpun para masyarakat asal Sulut dengan segala profesi yang ditekuninya, membangun networking dan memberikan sumbangsih bagi pembangunan Sulawesi Utara dan di Minahasa tentunya.

“Saya juga menghimbau agar lewat wadah ini, akan tetap mempersatukan semua warga Sulut yang telah berkiprah di Jatim selama ini dengan semangat maesa-esaan, maleos-leosan, matombol-tombolan dan masawang-sawangan,” pesannya.

Didampingi Ketua TP PKK Dr Olga Sajow Singkoh MHUm, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Debby Bukara SE MSi, Kaban BPKBMD Dra Rianny Suwarno, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Kabag Umum Drs Dolfie Kuron MBA, Kabid Penetapan Dispenda Jeffry Pangemanan SSos, Kasubag Sosial Bagian Kesra Dedit Telaumbanua SPt dan Kasubag Protokol Shanty Lengkong SSTP, Bupati JWS juga memukau para undangan yang hadir dengan memainkan alat musik kolintang bersama Tim Kesenian Pemkab Minahasa.

Sementara para Pengurus K2S Jatim yang dilantik diantaranya Ketua Umum Poppy Febe Enoch, Sekum Jelly Lapod SSos, Bendum Johan Monangin dan jajaran pengurus lainnya. hid

Check Also

k link surabaya

Jangan Ragu Pada Makanan Berlemak

Surabaya, kawanuaplus.com – Jangan ragu makan makanan yang berlemak tinggi atau mengandung kolesterol berlimpah. Nikmati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *