Breaking News
Home » Headline » Kawanua Sedunia Bangun Sekolah Gratis Di Manado
mieke tumurang kawanua sedunia

Kawanua Sedunia Bangun Sekolah Gratis Di Manado

Surabaya, kawanuaplus.com – Komunitas orang-orang Minahasa di luar negeri yang tergabung di Kawanua Sedunia merintis sekolah bagi siswa SMA (Sekolah Menengah Atas) yang tak mampu. Lokasi sekolah bermisi sosial tersebut di Menado Rateli.

Ketua Kawanua Sedunia Mieke Tumurang mengatakan program sosial ini sekarang telah membantu biaya sekolah sebanyak 20 orang siswa yang tergolong anak yatim piatu atau secara ekonomi tak mampu. Sementara ini, proses belajar-mengajar dilaksanakan di gedung sekolah milik Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

“Siswa yang telah dibantu kami harap bisa menikmati kehidupan yang lebih baik di masa datang sehingga donasi yang dikumpulkan anggota Kawanua Sedunia bermanfaat besar bagi warga di kampung halaman,” ujar Mieke di sela-sela acara Festival Kawanua 2014 di Surabaya, Jumat (12/12/2014).

Mieke menambahkan, selain kegiatan sosial tersebut, Kawanua Sedunia juga menggelar kegiatan-kegiatan seni-budaya Minahasa dengan berkolaborasi dengan pemerintah dan instansi terkait.

“Kawanua Sedunia memimpikan potensi pariwisata seni budaya Sulawesi Utara atau Minahasa ini dikelola dengan baik sehingga Sulut bisa menjadi destinasi wisata kelas dunia,” ujarnya.

Mengenai kegiatan anggota Kawanua Sedunia di berbagai negara, Mieke mengungkapkan bahwa anggotanya yang berada di Australia tergolong aktif dibandingkan dengan anggota Kawanua Sedunia di negara lain seperti Amerika Serikat, Swiss, maupun Perancis. mat

Check Also

k link surabaya

Jangan Ragu Pada Makanan Berlemak

Surabaya, kawanuaplus.com – Jangan ragu makan makanan yang berlemak tinggi atau mengandung kolesterol berlimpah. Nikmati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *