Tuesday , 18 January 2022
Breaking News
Home » Headline » Pengindap Diabetes Sulut Tertinggi Se-Indonesia
diabetes dan hipertensi

Pengindap Diabetes Sulut Tertinggi Se-Indonesia

Manado, kawanuaplus.com – Hasil riset Balitbang Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) pada tahun 2013 lalu, mengungkapkan bahwa Sulawesi Utara (Sulut) merupakan daerah tertinggi pengidap penyakit Diabetes dan nomor dua terbanyak penderita Hipertensi di Indonesia.

Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Grace Punuh mengingatkan agar masyarakat Sulut mewaspadai diabetes dan hipertensi.

“Kami mengajak masyarakat Sulut untuk terus menerapkan pola hidup sehat, diantaranya menjaga pola makan dan berolahraga,” jelas Punuh didampingi Ketua Panitia Pelaksana Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Provinsi dr Nora Lumentut.

Pemprov Sulut akan mencanangkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 50 tahun 2014 ini, pada Jumat (17/10/2014) di halaman kantor Dinas Kesehatan Sulut di jalan 17 Agustus Manado. Peringatan HKN ke 50 ini bertepatan dengan HUT Emas Pemprov Sulut ke 50 pada 23 September 2014 lalu.

Pencanangan yang akan diikuti senam sehat seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut, dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, DR Djouhari Kansil pada pukul 06.00 wita Jumat pagi. jsk

Check Also

k link surabaya

Jangan Ragu Pada Makanan Berlemak

Surabaya, kawanuaplus.com – Jangan ragu makan makanan yang berlemak tinggi atau mengandung kolesterol berlimpah. Nikmati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *