Friday , 24 September 2021
Breaking News
Home » Profil » Apa Siapa Orang Kawanua » Stop Jo Reklamasi Pantai Manado
harley alfredo benfica mangindaan

Stop Jo Reklamasi Pantai Manado

Manado, kawanuaplus.com – Gaya memimpin yang terbuka sering dijumpai dalam serangkaian aktifitas Wakil Walikota Manado, Sulawesi Utara, Harley Alfredo Benfica Mangindaan. Salah satu yang sering dilakukannya yaitu menjalin komunikasi dengan warganya di akun facebook pribadinya.

Pada 2 Desember 2014, Harley mencantumkan status di akun facebook-nya terkait reklamasi pantai di Manado. Berikut ini statusnya:

“Manado belum di perbolehkan Reklamasi..

Mhn laporan warga ttg hal tsb ya…”

Tercatat 745 orang yang menyatakan suka dengan status Wawali Manado ini dan ada 45 komentar yang menanggapi status tersebut.

Diantara 45 komentar tersebut, salah seorangnya yaitu Laura Gladis menanggapi dengan komentar sebagai berikut: “Setuju… reklamasi di pantai Manado menyebabkan kenaikan air laut dipesisir pantai lain. Mmg terdengar bukan apa2,tpi itu berakibat negative untuk tahun2 yg akan dtg.
Masalah pengerukan kuala/sungai itu penting dan harus. Tapi bukan berarti hasil dari pengerukan harus dibuang kelaut untuk reklamasi.,hasil prngerukan sungai juga terdapat sampah plastik itu mengganggu ekosistem laut.
Kt bisa memanfaatkan lahan2 lain yg masih bisa untuk menampung tanah hasil pengerukan tapi bukan dibuang kelaut.”

Sementara Samuel Romy Paoki memberi komentar: “Top om, stop jo reklamasi, msih banya lahan yg boleh di kembangakan. Dapa inga dulu tuh pante boulevard msih ada paser biar paser itang mar kalo kembangkan deng hias butul2 bisa jadi tampa wisata. Cuma sayang skarang so nda ada. So bikin rusak ekosistem laut tambah tuh pengembang yg beking tu lahan reklamasi nda butul samua.”

Harley memang dikenal sebagai sosok pemimpin yang familiar dan populis. Tak jarang, perilaku Bang Ai sapaan akrabnya disebut-sebut warga Manado, Sulawesi Utara mirip Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Penilaian itu bukannya tanpa alasan. Suami tercinta Seyla Kudati ini, sejak terpilih sebagai orang nomor dua di Kota Tinutuan pada 2010 lalu, lebih banyak menghabiskan waktu untuk turun ke lapangan untuk bertemu dan berdialog dengan masyarakat, baik secara langsung maupun melalui akun-akun miliknya di media sosial.

Mari kita tunggu apalagi yang sedang ditangani bapak Wawali Manado di akun facebook dan kawan-kawannya. han

Check Also

k link surabaya

Jangan Ragu Pada Makanan Berlemak

Surabaya, kawanuaplus.com – Jangan ragu makan makanan yang berlemak tinggi atau mengandung kolesterol berlimpah. Nikmati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *