Friday , 24 September 2021
Breaking News
Home » Tentang Kami

Tentang Kami

Dari Kawanua untuk Semua

Sidang pembaca yang mulia, izinkan kami menyapa warga Kawanua di mana pun berada. Terimalah persembahan kami, sebuah situs website KawanuaPlus.com yang kami dedikasikan bagi segenap warga Kawanua khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya. Kami bukan yang pertama, tetapi kami menjunjung tinggi komitmen untuk bersama-sama media lain yang senafas, demi menjalankan fungsi pencatatan sejarah kiprah warga Kawanua bagi bangsa dan peradaban dunia.

Terlebih, sejarah Indonesia tak bisa dilepaskan dengan sejarah yang diukir warga Minahasa. Pengabdiannya untuk kemajuan Indonesia tak terbantahkan. Sampai dengan republik ini berusia 68 tahun, warga Minahasa terus mempersembahkan sumbangsihnya di berbagai lini kehidupan dan di berbagai belahan bumi tak terbatas hanya di Nusantara.

Melalui media berita KawanuaPlus.com, kiprah itu coba kami ungkap satu per satu. Mulai dari jejak perjuangan pra Kemerdekaan Indonesia, sampai dengan success story warga Minahasa di perantauan. KawanuaPlus.com merupakan media yang memuat berita sosial-budaya. Kami berharap media ini semakin membuka identitas, kiprah, dan prestasi warga Minahasa bahwa torang Kawanua tetap cinta kampung halaman dan terus berusaha keras untuk memajukan Sulawesi Utara.

Beberapa rubrik kami susun untuk menampilkan kiprah dan peristiwa di kampung halaman Sulawesi Utara maupun di tanah perantauan. Misalnya, lipuan yang membeber berbagai tema yang sangat dekat dengan fenomena sosial-budaya Minahasa di berbagai tempat. Sejumlah tokoh akan  menyumbang pikiran dan mengungkap fakta dalam rubrik ini.

Beberapa rubrik lain berupaya mengajak pembaca baik yang berstatus sebagai warga Kawanua atau bukan untuk melompat pada kenangan-kenangan atau nostalgia pada suatu tempat, makanan, peristiwa, budaya, dan lain-lain. KawanuaPlus.com juga menyajikan jejak warga Minahasa di luar Sulawesi Utara. Pernahkah Anda melintasi Rumah Sakit (RS) Marinir di Surabaya yang diberi nama RS Pangalela? Atau mungkin suatu saat Anda berkunjung ke Amerika Serikat dan menjumpai sebuah restoran yang bernama khas Minahasa? Itu contoh kecil kiprah warga Kawanua di perantauan, yang semoga saja menjadi inspirasi buat kita semua.

Terakhir, segenap kru KawanuaPlus.com memohon doa dan restu sidang pembaca sekalian. Tanpa Anda, kehadiran kami tak punya arti. Sebaliknya, bersama KawanuaPlus.com, semoga hidup kita makin bermakna