Breaking News
Home » Headline » Waraney Wulan Minahasa Raih Juara Festival Kawanua 2014
ikatan waraney wulan minahasa iwwm

Waraney Wulan Minahasa Raih Juara Festival Kawanua 2014

Surabaya, kawanuaplus.com – Akhirnya, Ikatan Waraney Wulan Minahasa (IWWM) menjadi jawara pada Festival Kawanua 2014. Mereka meraih juara pertama lomba musik Kolintang dan lomba Tari Maengket tingkat nasional tahun 2014 yang digelar di Surabaya.

Manajer IWWM Syerly Adelyn Sompotan menyatakan rasa syukur atas hasil kerja keras yang diraih timnya tersebut. Menurut dia, keberhasilan tim IWWM ini sangat memuaskan, terutama untuk lomba Tari Maengket ini.

“Tuhan menyertai kami, sehingga dapat mencapai hasil yang sangat memuaskan ini,” kata Sompotan.

IWWM adalah sebuah wadah bernaung para penyandang predikat Waraney & Wulan Minahasa, Nyong & Noni Sulut yang menjadi utusan Kabupaten Minahasa dari tahun ke tahun dan generasi muda Minahasa. Mereka telah banyak melakukan pentas mulai di Sulut sampai luar negeri.

Dengan prestasi IWWM ini, Sompotan yang juga tercatat sebagai Ketua Harian Dewan Seni Minahasa Utara ini pun berkomitmen akan terus menjaga nilai-nilai adat istiadat lewat seni dan budaya untuk terus berkarya dan menjaganya agar tetap lestari.

Dia tak menyangkal bahwa seni budaya tradisional mulai banyak terkikis oleh seni budaya modern. “Tapi, saya pikir jika seluruh tokoh adat dan seni mau terus bersama memberikan pendidikan budaya bagi generasi muda, seni budaya akan terus menjadi karya abadi,” ujarnya.

Sompotan mengajak seluruh generasi muda Sulawesi Utara (Sulut) untuk turut melestarikan budaya Minahasa agar budaya yang ada di Sulut menjadi daya tarik dan keunggulan Sulut.

Dia menambahkan, pelestarian seni budaya dapat menjadi sarana pendidikan karakter yang sangat baik. “Banyak hal positif yang terkandung dalam seni budaya yang berkaitan erat dengan pendidikan. Untuk itu, mari kita jaga dan terus lestarikan seni budaya agar tidak terlupakan, khususnya bagi generasi muda saat ini,” pungkasnya. mat

Check Also

k link surabaya

Jangan Ragu Pada Makanan Berlemak

Surabaya, kawanuaplus.com – Jangan ragu makan makanan yang berlemak tinggi atau mengandung kolesterol berlimpah. Nikmati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *