Tuesday , 30 November 2021
Breaking News
Home » Headline » Grup Musik Bambu Nusa Utara Tampil Kolosal Di Jakarta
rentak tari grup musik bambu

Grup Musik Bambu Nusa Utara Tampil Kolosal Di Jakarta

Jakarta, kawanuaplus.com – Sebanyak 10 Grup Musik Bambu tampil dalam acara penutup dari temu konsultasi pelka laki–laki Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST). Kegiatan ini berlangsung dari 21 hingga 25 Oktober 2014.

Diantara sepuluh Grup Musik Bambu yang tampil antara lain Musik Bambu Fajar Tahuna, Eneng Pahembang Tahuna, Menggawa Tamako, Sesiwung Manganitu, Kauhis Manganitu, Bakalaeng Managanitu, Laine Managinutu Selatan, Batunderang Managanitu Selatan.

Mereka membawakan lagu–lagu khas Sangihe, lagu pop dan dangdut yang dipadukan dengan tari kolosal sehingga menjadikan suasana di Sport Mall tersebut tampak beda dari biasanya, dimana para konduktor menampilkan kepiawaiannya dalam memandu peniup musik seperti konduktor senior Joppie Kakondo (op).

Sekira 4000 orang warga Nusa Utara baik dari wilayah Sulut maupun warga kawanua yang ada di Jakarta dan sekitarnya, hadir dalam acara tersebut memenuhi Sport Mall Britama. Mereka datang berbaur bersama dalam acara yang menampilkan 560 orang pemusik bambu dari 10 grup musik bambu, 10 grup masamper dan tarian tagonggong serta sejumlah tarian daerah tersebut.

“Ini merupakan pertemuan terakbar warga Nusa Utara selama sejarah, karena bukan hanya warga Nusa Utara yang ada di Jabotabek saja yang hadir, tetapi turut hadir ribuan warga Sangihe, Siau, Talaud, Manado, Bitung yang datang langsung ke Jakarta. Ini spektakuler,” ujar Harni Pontoh Warga Tamako yang sudah lama menetap di Jakarta.

Acara penutupan tersebut dilaksanakan di resort Indonesia Bagian Barat, tepatnya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan penutupan acara tersebut di Sport Mall Britama Kelapa Gading Sabtu (25/10/2014) malam.

Check Also

k link surabaya

Jangan Ragu Pada Makanan Berlemak

Surabaya, kawanuaplus.com – Jangan ragu makan makanan yang berlemak tinggi atau mengandung kolesterol berlimpah. Nikmati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *