Tuesday , 7 December 2021
Breaking News
Home » Headline » Investor Tanam Rp500 Miliar Di Minsel
Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu

Investor Tanam Rp500 Miliar Di Minsel

Amurang, kawanuaplus.com – Ternyata dalam pada tahun 2014, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah menikmati investasi senilai Rp500 miliar. Berdasarkan data Kantor Penanaman Modal Minsel terungkap bahwa total investasi yang masuk di Minsel mencapai Rp 326.997.664.000.

“Jumlah itu belum termasuk pabrik pengepakan semen Bosowa, Indomart dan penambahan daya PLTU dari 2X25 MW menjadi 2×35 MW,” ujar Kepala Kantor Penanaman Modal Minsel Brando Tampemawa, SH, MH. Jumat (19/12/2014).

Menurut dia, iklim investasi di Minsel berkembang pesat, hal ini dikarenakan terobosan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE (Tetty Paruntu, red) yang berlatar belakang entreprenuer. Salah satu terobosan yaitu kemudahan perizinan usaha dan pelayanan satu pintu instansi terkait bagi para investor.

Tampemawa menambahkan, besarnya investasi yang masuk ke Minsel ini telah menyerap ribuan tenaga kerja sehingga dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Minsel.

PT. Semen Bosowa Maros membangun sebuah terminal distribusi di Amurang, Minsel. Terminal distribusi tersebut merupakan salah satu dari tujuh terminal distribusi di sejumlah Propinsi di Indonesia. Terminal tersebut dibangun untuk memudahkan distribusi semen ke konsumen, khususnya ke daerah-daerah akses distribusi laut maupun daratnya sulit. Oleh karena itu, presentasi waktu lalu, pihak perusahaan akan membangun terminal distribusi berkapasitas 6.000 – 10.00 ton dengan nilai investasi untuk setiap satu terminal mencapai 100 miliar rupiah.

Jumlah investasi tersebut termasuk untuk membiayai tempat penyimpanan semen dan packing plant atau pengemasan semen. Semen Bosowa telah melakukan pembebasan tanah di Desa Tawaang kecamatan Tenga tepatnya di Moinit atau kompleks bangunan PLTU Amurang. han

Check Also

k link surabaya

Jangan Ragu Pada Makanan Berlemak

Surabaya, kawanuaplus.com – Jangan ragu makan makanan yang berlemak tinggi atau mengandung kolesterol berlimpah. Nikmati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *