Tuesday , 7 December 2021
Breaking News
Home » Headline » Kantor Pos Terbitkan Prangko Tahun Emas Sulut
sulut emas 2014

Kantor Pos Terbitkan Prangko Tahun Emas Sulut

Manado, kawanuaplus.com – Dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-50 (TahunEmas) Provinsi Sulawesi Utara, Kantor Pos Manado mempersembahkan “hadiah istimewa” berupa Prangko dan Sampul Peringatan.

Kepala Kantor Pos Manado Purgiantoro menjelaskan Prangko dan Sampul Peringatan 50 Tahun (TahunEmas) Provinsi Sulawesi Utara, ini ditandatangani olehGubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry Sarundajang pada saat upacara tanggal 23 September 2014 di halaman Kantor Gubernur.

“Masyarakat dapat memperolehnya dengan menghubungi Kantor Pos terdekat. Prangko khusus ini dapat dipergunakan untuk pelunasan pengiriman surat di Dalam Negeri maupun tujuan Luar Negeri. Dengan demikian, maka akan lebih memperkenalkan Provinsi Sulawesi Utara baik di level nasional maupun internasional,” jelas Purgiantoro.

Prangko adalah benda berharga yang proses pencetakannya diperlakukan sebagai dokumen sekuriti yang fungsi utamanya sebagai tanda pelunasan porto dan bea jasa pos. Prangko Gubernur dan Wakil Gubernur, disebut “Personalized Stamp“secara khusus diterbitkan di Tahun Emas Provinsi Sulawesi Utara ini.

Selain Prangko, juga diterbitkan Sampul Peringatan (SP) yang bergambar Gubernur dan Wakil Gubernur, Peta Wilayah Provinsi Sulawesi Utara serta ikon yang ada di Wilayah Provinsi Sulut, seperti Taman Wisata LautBunaken, dan binatang khasTarsius. Sampul Peringatan (SP) adalah sampul khusus yang dibuat untuk memperingati suatu peristiwa atau kejadian yang dianggap penting.

Keduanya merupakan benda Filateli, yang sangat bernilai bagi para filatelis. Filatelis adalahsebutan untuk orang yang mengumpulkan prangko atau benda filateli seperti Sampul HariPertama (SHP), Souvenir Sheet, Booklet, dll. js

 

Check Also

k link surabaya

Jangan Ragu Pada Makanan Berlemak

Surabaya, kawanuaplus.com – Jangan ragu makan makanan yang berlemak tinggi atau mengandung kolesterol berlimpah. Nikmati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *