Tuesday , 7 December 2021
Breaking News
Home » Headline » Noortje Perempuan Pertama Pimpin DPRD Manado
Noortje-Henny-Van-Bone

Noortje Perempuan Pertama Pimpin DPRD Manado

Manado, kawanuaplus.com – Noortje Henny Van Bone mengukir sejarah baru Kota Manado. Dia menjadi perempuan pertama yang memimpin Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado yang terdiri dari 40 orang anggota dari 10 partai politik yang berbeda.

Noortje resmi menjabat Ketua DPRD Kota Manado menyusul penetapan Sidang paripurna penetapan pimpinan definitif masing-masing Van Bone, Richard Sualang (PDIP) dan Danny Sondakh (Golkar) yang digelar Selasa (14/10) di ruang Tolu (Toar Lumimuut). Pimpinan DPRD Kota Manado periode 2014-2019 terdiri dari Noortje Henny Van Bone, Ketua dari Partai Demokrat, Richard Sualang, Wakil Ketua dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan Danny Sondakh, Wakil Ketua dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Politisi Partai Demokrat ini sebelumnya telah mengantongi Surat Keputusan (SK) DPC Partai Demokrat Manado nomor 61/SU/DPC.PD/X/2014 yang ditandatangani Ketua Morris Korah dan Sekretaris Vecky Gandey untuk menindaklanjuti SK nomor 268/SK/DPP.PD/X/2014 yang merekomendasikan Van Bone sebagai pimpinan definitif DPRD Manado.

Istri dari Arnold Lucas ini berjanji akan melaksanakan tugas kepemimpinan dari rakyat ini dengan penuh tanggungjawab. Meski disadari perempuan kelahiran 27 November 1955 itu sebagai tugas berat.

“Tugas ini tidaklah ringan sebab apa yang akan saya lakukan ini berkaitan erat dengan kepentingan masyarakat. Tapi saya berjanji akan melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggungjawab sesuai aturan yang berlaku,” tegas Noortje yang dikaruniai dua orang anak, yaitu: Mercy Audrey dan Alfa Romeo Lucas.

Noortje harus mengeluarkan kepiawaiannya dalam mengelola dinamika politik di Kota Manado, mengingat banyak anggota DPRD Kota Manado yang telah berpengalaman beberapa periode. Terlebih bila pemilihan Walikota Manado akan memakai mekanisme pemilihan di DPRD. rem

Check Also

k link surabaya

Jangan Ragu Pada Makanan Berlemak

Surabaya, kawanuaplus.com – Jangan ragu makan makanan yang berlemak tinggi atau mengandung kolesterol berlimpah. Nikmati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *