Tuesday , 18 January 2022
Breaking News
Home » Profil » Apa Siapa Orang Kawanua » Pramuka Yang Jadi Wakil Rakyat Sulut
vanda sarundajang

Pramuka Yang Jadi Wakil Rakyat Sulut

Jakarta, kawanuaplus.com – Vanda Sarundajang (VaSung) bertekad untuk mengawal pemekaran provinsi Sulawesi Utara para periode keduanya menjabat sebagai wakil rakyat. Namun untuk sementara ini, anggota DPR RI yang kembali terpilih menjadi legislator pada periode 2014-2019 ini masih memfokuskan diri merampungkan tugas-tugasnya di periode 2009-2014.

Putri Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang ini tak melulu aktif dalam kegiatan politik. Dia tercatat aktif dalam aktifitas yang melibatkan pemuda dan pemudi, yaitu: Pramuka. Dia menjabat Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut.

Vanda Sarundajang mengatakan, kedepan jajaran Kwarda Gerakan Pramuka Sulut harus dapat mengembalikan minat generasi muda untuk dibina dalam organisasi ini. Hal tersebut tidak akan tercapai apabila tidak didukung dengan sistem dan program yang tidak jelas.

“Pramuka dapat membentuk watak, kepribadian dan budi pekerti kaum muda yang tangguh sebagai kader bangsa di masa depan. Mantapkanlah nilai-nilai, seperti yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Dharma,” ujar Vanda yang telah dikaruniai dua anak.

Anggota Komisi VI DPR-RI ini berkeyakinan bahwa berbagai upaya peningkatan kualitas pembinaan, peningkatan penguasaan keterampilan serta ditunjang dengan tata kelola organisasi dan manajemen yang baik, bersih serta transparan dan akuntabel akan membawa gerakan pramuka mencapai tujuan mulia.

Terkait Pramuka di Sulut, Vanda menyebutkan bahwa Kwarda Sulut akan meningkatkan intensitas komunikas, sosialisasi misi dan program gerakan pramuka termasuk integrasi pendidikan kepramukaan dalam kurikulum 2013 kepada masyarakat, serta meningkatkan peranan gerakan pramuka dalam upaya pelestarian lingkungan hidup, pariwisata, dan kontribusi aktif untuk menyelesaikan berbagai masalah kaum muda.

Lolosnya Vanda melakoni peran wakil rakyat Sulut ini tak lepas dari kegemarannya untuk terlibat aktif dalam organisasi. Dia tak hanya tercatat aktif di PDI Perjuangan, namun juga di organisasi sosial, diantaranya: Taruna Merah Putih sebagai Ketua DPD Sulawesi Utara, Yayasan FKKMI Sulut sebagai Ketua Dewan Panasehat.

Di organisasi Kerukunan Keluarga Kawanua, Vanda dipercaya menjabat Wakil Bendahara Umum. Sedangkan di Pemuda Panca Marga, dia tercatat sebagai Bendahara DPP Pemuda Panca Marga. “Saya juga aktif di organisasi artis film, PARFI Sulut sebagai Ketua DPD,” pungkas alumnus Universitas Kristen Indonesia ini. mat

Check Also

k link surabaya

Jangan Ragu Pada Makanan Berlemak

Surabaya, kawanuaplus.com – Jangan ragu makan makanan yang berlemak tinggi atau mengandung kolesterol berlimpah. Nikmati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *