Tuesday , 7 December 2021
Breaking News
Home » Headline » Sarundajang Siap Bantu Rakyat Papua
buku sarundajang papua

Sarundajang Siap Bantu Rakyat Papua

Manado, kawanuaplus.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menyatakan siap membantu tanah Papua apabila diminta oleh rakyat papua. Daerah di Kawasan Timur Indonesia (KTI) seperti Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara serta Sulut banyak menyimpan potensi sumber daya alam yang melimpah, baik yang ada di laut maupun di darat.
“Di sisa pengabdian saya sebagai Gubernur Sulut, obsesi saya selain tetap ingin membangun daerah Nyiur Melambai. tapi juga saudara-saudara saya yang ada ditanah Maluku dan Papua,” ujar SHS saat peluncuran buku karya tulisnya yang berjudul “Poros Maritim”. Buku yang mengupas tentang bagaimana membangun poros maritim dan ekonomi biru demi masa depan Indonesia.
Dia menambahkan, Indonesia juga banyak memiliki pulau yang jumlahnya ribuan. Khususnya tanah Papua yang mempunyai kekayaan hutan terbesar kedua di dunia, dan telah menjadi warisan dunia. karena itu apabila hutan di papua ini tidak di jaga dengan baik, maka dunia akan mengalami pemanasan global. Karena itu, Sarundajang berpesan, segala potensi yang ada di daerah-daerah ini digunakan secara bersama-sama demi kesejahteraan rakyat.
“Kawasan Indonesia barat boleh dikatakan maju, tapi di KTI banyak memiliki potensi sumber daya yang melimpah dan belum di manfaaqtkan secara maksimal. karena itu saya mengajak mari kita bersatu membangun daerah kita masing-masing. ,” papar Sarundajang.
Kesempatan itu SHS juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Wagub Dr Djouhari Kansil MPd, Forkopimda, demikian pula untuk Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut, serta para koleganya sebagai pimpinan SKPD yang ada. “Terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah kalian berikan selama ini,” ucap SHS. han

Check Also

k link surabaya

Jangan Ragu Pada Makanan Berlemak

Surabaya, kawanuaplus.com – Jangan ragu makan makanan yang berlemak tinggi atau mengandung kolesterol berlimpah. Nikmati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *