Tuesday , 7 December 2021
Breaking News
Home » Headline » SBY Apresiasi Pemilihan Pimpinan MPR
sby tni

SBY Apresiasi Pemilihan Pimpinan MPR

Denpasar, Bali – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi proses pemilihan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia yang berlangsung Selasa (7/10/2014) hingga pelantikan pada Rabu (8/10/2014) dini hari.
Pada pemilihan tersebut, putra daerah Sulawesi Utara, EE Mangindaan terpilih menjadi Ketua MPR periode 2014-2015 lewat Sidang Paripurna yang berlangsung hingga Rabu (07/10/2014) subuh. Dia diajukan lewat paket yang didukung oleh fraksi partai Koalisi Merah Putih -yang merupakan oposisi atas presiden terpilih, Jokowi- dan dipilih mayoritas anggota MPR yang hadir.

Paket ini terdiri dari Zulkifli Hasan (PAN) sebagai calon ketua MPR, didampingi empat calon wakil ketua MPR, yaitu Mahyudin (Golkar), EE Mangindaan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS), dan Oesman Sapta (DPD).

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha mengungkapkan Presiden SBY menyambut baik terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR dan para jajaran wakil ketua MPR. Presiden SBY juga memberikan apresiasi terhadap proses yang sudah berjalan tersebut.

“Ya, beliau menyambut baik hal itu karena beliau percaya pada proses dan mekanisme yang ada dalam pemilihan Ketua MPR periode 2014-2019,” ujar Julian di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, sesaat setelah mendarat bersama rombongan kepresidenan, Rabu (8/10/2014) sore. Presiden SBY sendiri ke Bali untuk membuka Bali Democracy Forum (BDF) VII.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang banyaknya interupsi pada awal proses pemilihan, Julian menyampaikan bahwa itu sesuatu yang wajar. “Presiden melihat hal itu sebagai dinamika yang terjadi di dalam proses pemilihan di MPR,” katanya.

Seperti diketahui, dini hari tadi Sidang Paripurna MPR telah menetapkan dan melantik pimpinan MPR periode 2014-2015. Proses pemilihannya sendiri berlangsung panjang dan alot, dimulai sejak kemarin pagi dan berakhir dini hari tadi melalui proses voting. Adapun susunan pimpinan MPR yang baru tersebut adalah Ketua Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Mahyudin, EE Mangindaan, Hidayat Nurwahid, dan Oesman Sapta Odang. Mereka merupakan paket yang diusulkan oleh Koalisi Merah Putih.

Selasa kemarin, Presiden SBY memimpin upacara peringatan HUT ke-69 TNI di Surabaya. Meskipun begitu, Presiden SBY tetap mengikuti secara tidak langsung proses-proses yang berjalan dalam pemilihan pimpinan MPR tersebut. Kemudian, sore harinya Presiden kembali ke Jakarta. no

Check Also

k link surabaya

Jangan Ragu Pada Makanan Berlemak

Surabaya, kawanuaplus.com – Jangan ragu makan makanan yang berlemak tinggi atau mengandung kolesterol berlimpah. Nikmati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *