Tuesday , 7 December 2021
Breaking News
Home » Headline » Serapan Anggaran Maksimal, Minut Diganjar Penghargaan
minahasa utara

Serapan Anggaran Maksimal, Minut Diganjar Penghargaan

Airmadidi, kawanuaplus.com – Kabupaten Minahasa Utara (Minut) meraih predikat terbaik III tingkat kabupaten dan kota se-Indonesia dalam pengelolaan keuangan di tahun 2014. Penghargaan ini merupakan hasil data dan evaluasi dari Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

“Minut meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota dengan predikat Kinerja Memuaskan III. Prestasi ini sebagai penghargaan atas penyerapan anggaran semester pertama tahun anggaran 2014 yang tepat waktu,” jelas Kepala Bagian Pembangunan Ir Hilda Pontonuwu, seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Minut, Minggu (21/9/2014).

Hilda menambahkan, penghargaan ini sebagai prestasi kinerja pengelolaan keuangan pemerintah kabupaten/kota, pada semester pertama tahun anggaran 2014, dalam hal Evaluasi Pengawasan dan Penyerapan Anggaran (EPPA).

Prestasi tersebut diumumkan dan diserahkan pada rapat Pembekalan Instrumen Tata Kelola Keuangan Serta Inisiatif Perbaikan Tata Kelola Hutan dan Lahan Menuju Pembangunan Berkelanjutan dan Berkeadilan, di Balai Kartini Jakarta oleh Wakil Presiden Boediono, dan dihadiri gubernur dan bupati/walikota seluruh Indonesia, di Jakarta pada 15-16 September 2014.

Penghargaan ini diterima oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Drs Max Silinaung dan Kepala Bagian Pembangunan Ir Hilda Pontonuwu, sebagai pejabat penghubung dari UKP4.

Hilda mengatakan penghargaan ini harus dipahami sebagai apresiasi kepada pemerintah kabupaten Minahasa Utara, dalam hal ini, unit kerja dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang melakukan penyerapan anggaran tepat waktu. Oleh sebab itu, penghargaan ini sebagai pemacu dan penyemangat untuk pengelolaan keuangan secara baik, transparan, akuntabel dan tepat waktu.

“Selain anggaran diserap tepat waktu, anggaran juga dikelola dengan baik, transparan, bisa dipertanggungjawabkan, sehingga Minahasa Utara bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksan Keuangan (BPK),” katanya.

Penghargaan ini adalah penghargaan satu-satunya untuk kabupaten dan kota di Sulawesi Utara. Hanya Minahasa Utara yang meraih prestasi dalam penyerapan anggaran semester pertama tahun anggaran 2014.  hid

Check Also

k link surabaya

Jangan Ragu Pada Makanan Berlemak

Surabaya, kawanuaplus.com – Jangan ragu makan makanan yang berlemak tinggi atau mengandung kolesterol berlimpah. Nikmati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *