Tuesday , 30 November 2021
Breaking News
Home » Gaya Hidup » Ekonomi dan Keuangan » Sulut Kirim Biji Pala Ke Afrika Selatan
biji pala

Sulut Kirim Biji Pala Ke Afrika Selatan

Manado, kawanuaplus.com – Sulawesi Utara (Sulut) mengekspor biji pala ke Afrika Selatan sebanyak 15 ton senilai 180.000 dolar Amerika Serikat. Ekspor ini dilaksanakan menyusul permintaan dari negara tersebut semakin tinggi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olvie Atteng mengungkapkan Afrika Selatan memang pasar baru namun permintaan akan berbagai komoditi asal Sulut cukup tinggi akhir-akhir ini.

“Selama ini angka ekspor Sulut bisa dikatakan cukup baik, hanya saja negara tujuannya masih sedikit. Perlu diperluas supaya tidak ada ketergantungan misalnya bila terjadi gejolak di negara tujuan ekspor, bisa dialihkan ke negara lain, sehingga industri akan tetap jalan,” kata Olvie.

Menurut dia, banyak sekali permintaan negara-negara di Eropa dan Afrika serta Timur Tengah yang perlu digarap sebagai tujuan ekspor Sulut.

“Pemerintah akan terus memfasilitasi dan membantu proses pengurusan berkas para pengekspor Sulut agar berjalan dengan lancar,” ujar Olvie. ji

Check Also

k link surabaya

Jangan Ragu Pada Makanan Berlemak

Surabaya, kawanuaplus.com – Jangan ragu makan makanan yang berlemak tinggi atau mengandung kolesterol berlimpah. Nikmati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *